Warning: Creating default object from empty value in /home/kppbcjak/public_html/plugins/system/jat3/core/joomla/modulehelper.php on line 320
P2KP TENTANG PROGRAM PENGENDALIAN GRATIFIKASI

KPPBC TMP A Jakarta

SMS Center: 0821-1016-1-555 atau pli_halim@kppbcjakarta.net

Screen

Profile

Layout

Direction

Menu Style

Cpanel
Berita P2KP TENTANG PROGRAM PENGENDALIAN GRATIFIKASI

Sat,23Aug2014

P2KP TENTANG PROGRAM PENGENDALIAN GRATIFIKASI

  • PDF

Pada tanggal 14 dan 15 Mei 2013 bertempat di aula KPPBC TMP A Jakarta telah diadakan P2KP tentang Surat Edaran Menteri Keuangan RI Nomor SE-10/MK.01/2013 tanggal 12 April 2013 tentang Program Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kementerian Keuangan.

P2KP ini disampaikan oleh Kasi Kepatuhan Internal Bapak Danang Seno Bintoro dan ditujukan kepada seluruh pegawai di lingkungan KPPBC TMP A Jakarta. Pelaksanaannya selama 2 (dua) hari dari pukul 08.00 s/d selesai mengingat jumlah pegawai cukup banyak dan tidak memungkinkan jika dilaksanakan sekaligus dalam waktu 1 hari saja.

Tujuan pelaksanaan P2KP ini adalah agar para pegawai memahami dan dapat melaksanakan isi surat edaran tersebut di atas. Dijelaskan bahwa Gratifikasi dalam Arti Luas adalah pemberian kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berkaitan dengan jabatannya, meliputi uang, barang, rabat (discount), komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan cuma-cuma dan fasilitas lainnya. Sedangkan Gratifikasi dalam Kedinasan adalah hadiah/fasilitas resmi dari penyelenggara kegiatan yang diberikan kepada wakil-wakil resmi suatu instansi dalam suatu kegiatan tertentu sebagai penghargaan atas keikutsertaan atau kontribusinya dalam kegiatan tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan, seperti honorarium pembicara dan penerimaan biaya perjalanan dinas oleh pihak penyelenggara kegiatan, seminar kits, sertifikat, plakat/cinderamata, hidangan/sajian/jamuan berupa makanan dan minuman yang berlaku umum.


Kasi Kepatuhan Internal juga mengingatkan bahwa setiap pegawai wajib melaporkan penerimaan Gratifikasi dalam kedinasan kepada atasan langsungnya. Dan apabila diperlukan informasi lebih lanjut terkait gratifikasi dapat mengakses langsung melalui web www.kpk.go.id/gratifikasi.

Kontak Kami

Jl. Halim Perdanakusuma Jakarta 13610

Telp: +(62) 21-8092548

Faks: +(62) 21-8093620

Saran & Pengaduan

Newsletter Bulanan

Tetap up to date akan berita dan kegiatan kami:

Unsubscribe

Terhubung Bersama Kami

Berlangganan atas RSS atas kabar berita KPPBC TPM Jakarta..

RSSFacebookTwitter