KPPBC TMP A Jakarta

SMS Center: 0821-1016-1-555 atau pli_halim@kppbcjakarta.net

Screen

Profile

Layout

Direction

Menu Style

Cpanel
Berita COFFEE MORNING DAN DISKUSI PELAYANAN KEPABEANAN DAN CUKAI

Wed,03Sep2014

COFFEE MORNING DAN DISKUSI PELAYANAN KEPABEANAN DAN CUKAI

  • PDF

Aula KPPBC TMP A Jakarta, 01 Nopember 2012

Kamis tepat tanggal 1 Nopember 2012 bertempat di Aula Utama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP A Jakarta, diadakan acara temu Pengguna Jasa Kepabeanan dan Cukai dengan pejabat Bea Cukai KPPBC TMP A Jakarta dengan tema “Coffee Morning dan Diskusi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai”.

Acara Coffee Morning tersebut dihadiri 21 pengguna jasa kepabeanan dan cukai yang melakukan aktivitas pekerjaan dan bisnisnya di wilayah KPPBC TMP A Jakarta baik dari Importir, Konsolidator/Eksportir, PPJK, Pengusaha KB, GB, PJT, TBB dan lain sebagainya.

Serta dihadiri 11 Pejabat eselon IV dan V di lingkungan KPPBC TMP A Jakarta.

Pembukaan dan sambutan dalam acara ini disampaikan oleh Plh. Kepala Kantor yang di jabat oleh Kepala Seksi P2 Pantjoro Agung yang didampingi oleh Kepala Seksi KI Dawny Marbagyo, Kepala Seksi PLI Bernadus Sutjipto.

Hadir juga dalam acara ini Kepala Seksi PKC I Bambang Suhariyadi, Kepala Seksi PKC VI Karsono, Kepala Seksi PKC VIII Benyamin Gondo W, Kepala Seksi PKC IX Encep Dudi G, Kepala Seksi Perbendaharaan Susi Maria G serta pejabat eselon V di bawah Seksinya masing-masing.

Acara Coffe Morning dan Diskusi Kepabeanan dan Cukai dibagi menjadi dua sesi masing-masing sesi selama 1 jam, sesi I diisi dengan pengisian lembar survey kepuasan pelayanan pengguna jasa.

Sesi II di isi dengan diskusi dan tanya jawab seputar Kepabeanan dan Cukai.

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab ini ada beberapa pertanyaan yang diajukan para mitra kerja / stake holder KPPBC TMP A Jakarta.

Dari PT JAS menanyakan tentang lembar kedua PEB yang sampai dengan pertanyaan ini di sampaikan belum bisa di record oleh BI, sehingga hampir setiap bulan mendapat teguran dari BI tentang laporan eksportasi bulanan (terkait isi dari PEB lembar kedua).

Kemudian ada pertanyaan tentang adanya barang yang masuk BCF 1.5 dan sudah ditetapkan statusnya untuk dilelang tapi tidak di lelang-lelang juga padahal sudah lama dan berakibat menumpuk di gudang penimbunan.

Dari PT. Marinda menanyakan tentang pembuatan laporan BC. 2.7 itu menjadi tanggung jawab siapa? Pengusaha gudang atau pengusaha TBB?

Kemudian ada juga yang menanyakan tentang API berdasarkan komoditi, barang-barang advertising bolehkaj dimasukan ke dalam TBB dan lain sebagainya.

 

Finally acara Coffee Morning dan Diskusi Kepabeanan dan Cukai ini berjalan dengan lancar dan semua pertanyaan dapat didiskusikan dengan baik dan mendapatkan jawaban dan solusi yang cukup memuaskan.

Tepat jam 11.30 acara ditutup oleh moderator sekaligus nara sumber Bapak Pantjoro Agung dan dilanjutkan ramah tamah seluruh peserta Coffe Morning dan Diskusi Kepabeanan dan Cukai.

 

KPPBC TMP A JAKARTA MELAYANI DENGAN CERDAS DAN IKHLAS

Kontak Kami

Jl. Halim Perdanakusuma Jakarta 13610

Telp: +(62) 21-8092548

Faks: +(62) 21-8093620

Saran & Pengaduan

Newsletter Bulanan

Tetap up to date akan berita dan kegiatan kami:

Unsubscribe

Terhubung Bersama Kami

Berlangganan atas RSS atas kabar berita KPPBC TPM Jakarta..

RSSFacebookTwitter